Langsung ke konten utama

Story Of Us Part 18


Amanah Sebagai Pemimpin

Setiap manusia dilahirkan sebagai seorang pemimpin, jiwa kepemimnan ada dalam diri kita. Namun terkadang kita takut dan tidak menyadari serta memanfaatkan jiwa kepemiminan yang ada dalam diri kita. Berikut adalah beberapa quotes tentang seorang pemimpin.

Seorang pemimpin adalah seseorang yang jarang diketahui orang banyak, dan ketika ada sebuah pekerjaan dan tujuan yang berhasil diselesaikan, dia akan menjawab: kami melakukannya bersama-sama.
Leadership quotes tersebut dikemukakan oleh penulis tenar China, Lao Tzu. Baginya, pemimpin yang baik adalah orang yang tak memedulikan pujian terhadap diri sendiri. Bagi pemimpin yang disebut Lao Tzu, mereka selalu menempatkan keberhasilan tim di atas segalanya.

Jika Anda berhasil menyelesaikan sesuatu, berarti Anda akan sukses memimpin banyak orang.
Leadership quotes kali ini diungkapkan Grace Murray Hopper, ilmuwan komputer dan perwira tinggi Angkatan Laut Amerika Serikat berpangkat laksamana pertama. Dalam leadership quotes tersebut, Hopper menjelaskan bahwa kesuksesan seorang pemimpin adalah kesuksesan orang banyak.

Tanggung jawab utama dari seorang pemimpin adalah untuk menjabarkan kenyataan yang ada, dan yang terakhir adalah mengucapkan terima kasih. Di selang waktu tersebut, pemimpin adalah budak.
Max DePree jadi sosok di balik leadership quotes ketiga. DePree adalah pengusaha cum penulis tenar di Amerika Serikat pada 1960-an. Leadership quotes yang di atas berkisah dari pengalamannya ketika menjadi CEO di perusahaan furnitur tenar, Herman Miller.

Kepemimpinan adalah sebuah kemampuan untuk menerjemahkan sebuah visi menjadi kenyataan.
Leadership quotes di atas keluar dari mulut Warren Bennis, profesor Administrasi Bisnis dari University of Southern California. Ungkapan Bennis adalah pengejewantahan paling benar dari sosok pemimpin: mampu menerjemahkan visi menjadi sebuah hasil yang mengagumkan.

Sebelum jadi pemimpin, kesuksesan adalah tentang mendewasakan dan mengembangkan diri. Ketika Anda sudah jadi pemimpin, kesuksesan adalah tentang mendewasakan dan mengembangkan orang lain.
Leadership quotes di atas dikemukakan oleh Jack Welch, mantan CEO General Electric. Menurut Welch, sosok pemimpin bukan hanya dibutuhkan untuk mengatur sebuah tim saja, tapi juga mendewasakan dan menjadi alat bagi orang lain mengembangkan diri juga.

Seorang pemimpin adalah pemberi sebuah harapan bagi para pengikutnya.
Sebagai salah satu pemimpin dunia berpengaruh, Napoleon Bonaparte, memiliki banyak leadership quotes yang berkesan. Salah satunya seperti di atas. Pengalaman tampaknya membuat Napoleon belajar bagaimana seorang pemimpin adalah harapan bagi pengikut.

Seorang pemimpin adalah dia yang mengetahui, memutuskan, dan menunjukkan jalan keluar dari masalah yang ada.
Inilah pentingnya adanya pemimpin dalam sebuah organisasi. Seperti yang diungkapkan oleh John Maxwell dalam leadership quotes miliknya, pemimpin tak hanya memimpin orang-orang di bawahnya, tapi juga membuat segala masalah yang ada di organisasinya tuntas.

“Kepemimpinan adalah tentang mengangkat seseorang ke derajat yang lebih tinggi, mengangkat kemampuan seseorang ke tingkatan tertinggi, serta membangun kepribadian seseorang melewati batasan normal”
Leadership quotes dari Peter Drucker tersebut menggaris bawahi bahwa kepemimpinan merupakan sebuah nilai tentang mengangkat seseorang ke derajat yang lebih tinggi. Kepemimpinan membawa seseorang melewati batasan normal dalam membangun kepribadian.

“Jangan pernah ragukan sebuah grup kecil yang terdiri dari orang-orang berpikiran maju, dipimpin orang yang hebat, dan punya tujuan untuk mengubah dunia. Karena ini memang benar-benar pernah terjadi”
Margaret Mead mengungkapkan dalam leadership quotes-nya untuk tidak ragu dalam sebuah grup yang berisi orang-orang yang berpikiran maju meski grup tersebut kecil, karena orang-orang berpikiran maju inilah yang mampu mengubah dunia.

“Memerintah dan menjadi pemimpin adalah menjadi pelayan, tidak lebih dan tidak kurang”
Andre Malraux dalam quotes tersebut mengungkapkan bahwa seorang pemimpin adalah ia yang mampu menjadi pelayan bagi orang-orang yang dipimpinnya. Salam para pemimpin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Of Us Part 17

Tidak Mudah Menyerah dan Putus Asa Artikel saya kali ini tentng kisah inspiratif seorang mahasiswa yang dibully oleh teman-teman dan ligkungan sekitarnya. Diharapkan para siswa dapat mengambil semangat, rasa tidak menyerah atau putus asa dari cerita ini. Selamat membaca. KisahTerbaik.Com - Cerita inspiratif ini dituliskan oleh Rina Febriyanti dengan judul " Jangan Menyerah ". Dalam karya ini ia menggambarkan tentang perjuangan hidupa yang suuh berkesan bagi segenap pembaca sekalian. Kita adalah mahluk Tuhan yang memiliki banyak potensi dalam diri, seringkali kita tidak menyadari atau mensyukuri apa yang sudah kita miliki, ketika kehidupan terasa sangat sulit kita kerap bertanya dalam hati dimana Tuhan saat kita membutuhkan. Kita selalu berfikir apa yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk diri sendiri, keluarga dan oang lain? Jangankan untuk menolong orang lain hidup ku saja sudah sangat menyedihkan. Taukah bahwa iniah hidup yang ku alami dahulu berdasarkan k

Stoy Of Us Part 16

Sehat Jiwa dan Raga gaya hidup sehat bisa dimulai dengan hal-hal sederhana yang lho. Mengatur pola makan, kebiasaan hari-hari, pikiran dan lingkungan yang sehat termasuk bagian dari gaya hidup sehat. Menurut pakar kesehatan dari Amerika, Philip Kotler mengatakan pola hidup sehat dilakukan dengan aktivitas yang didukung oleh minat, keinginan dan pikiran, yang dijalaninya dengan berinteraksi pada lingkungan. Dari pengertian ini, gaya hidup sehat memang jadi pilihan yang tepat untuk memperoleh sehat secara jasmani juga rohani. Nah, di bawah ini terdapat 5 cara mudah menjaga kesehatan jiwa dan raga yang kami sadur dari  lifehack.org.  Simak yuk selengkapnya di bawah ini: 1.         Lakukan olahraga fisik dan otak Mulailah lebih sering olah raga fisik dengan hanya menggerakkan tubuh meskipun seperti jalan kaki 30 menit/hari, atau dengan lari kecil selama 15 menit. Rasakan  hormon endorfin  yang mengalir di tubuhmu, badan terasa lebih segar, Sobat! Tak hanya olahraga se

Story Of Us Part 21

INTEGRITAS Integritas yaitu konsistensi atau keteguhan yang tidak bisa tergoyahkan dalam menjunjung nilai-nilai keyakinan dan prinsip. Pengertian lain dari integritas adalah konsep yang menunjukkan konsistensi atau keteguhan perbuatan dengan nilai-nilai dan prinsip. Pada etika integritas bisa diartikan sebagai kebenaran dan kejujuran perbuatan yang dilakukan seseorang. Istilah integritas jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang orang masih awam atau tidak memahami arti kata ini, untuk itu istilah integritas memang berhubungan dengan sikap seseorang, sifat yang melekat pada pribadi seseorang. Pengertian integritas menurut KBBI adalah mutu, sifat, dan keadan yang menggambarkan kesatuan yang utuh, sehingga memiliki potensi dan kemampuan memancarkan kewibawaan dan kejujuran. Integritas memiliki fungsi sebagai berikut : Cognitive functions of integrity Yang mencakup kecerdasan moral dan self insight. Sedangkan self insight itu sendiri mencakup se