Langsung ke konten utama

Story Of Us Part 17


Tidak Mudah Menyerah dan Putus Asa

Artikel saya kali ini tentng kisah inspiratif seorang mahasiswa yang dibully oleh teman-teman dan ligkungan sekitarnya. Diharapkan para siswa dapat mengambil semangat, rasa tidak menyerah atau putus asa dari cerita ini. Selamat membaca.

KisahTerbaik.Com- Cerita inspiratif ini dituliskan oleh Rina Febriyanti dengan judul "Jangan Menyerah". Dalam karya ini ia menggambarkan tentang perjuangan hidupa yang suuh berkesan bagi segenap pembaca sekalian.

Kita adalah mahluk Tuhan yang memiliki banyak potensi dalam diri, seringkali kita tidak menyadari atau mensyukuri apa yang sudah kita miliki, ketika kehidupan terasa sangat sulit kita kerap bertanya dalam hati dimana Tuhan saat kita membutuhkan.

Kita selalu berfikir apa yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk diri sendiri, keluarga dan oang lain? Jangankan untuk menolong orang lain hidup ku saja sudah sangat menyedihkan. Taukah bahwa iniah hidup yang ku alami dahulu berdasarkan kisah nyataku, aku selalu befikir bahwa tuhan tidak adil, saat aku menolong orang lain tidak satupun yang menolongku, saat aku menjadi pendengar yang baik tidak satupun mendengarkan ku.

Kesulitan yang ku lalui bertubi-tubi saat itu aku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan aku mendapatkan diskriminasi yang sangat hebat. Mulai dari orang-orang yang menghina fisik ku hingga memberi julukan untuk memanggil ku, aku putus asa, aku marah, aku depresi, aku mengatakan kepada orang tua ku untuk berhenti saja sekolah, untuk apa bahwa aku sudah merasa hidupku tidak berguna.

Orang-orang merendahkanku aku semakin yakin bahwa aku tidak memiliki kelebihan apapun, aku mengalami depresi di setiap malam aku menangis dan berdoa pada tuhan, di setiap sujud aku berharap bahwa besok orang-orang akan memandangku berbeda mereka lebih menghormatiku dan menganggapku, tapi harapan itu semakin pupus mereka mulai memberi nama-nama yang buruk untuk memanggilku aku mulai kecewa kepada tuhan, aku benci pada diriku sendiri, aku tidak tahu apa artinya aku hidup seperti ini.

Malam itu aku berfikir untuk mengakhiri saja hidupku aku sudah tidak sanggup lagi dengan hinaan yang ku dapat setiap hari. Tapi malam itu orang tuaku yang tinggal jauh dari ku berkata bahwa aku harus sabar aku harus kuat, aku percaya bahwa orang tua ku tau apa yang ku rasakan saat itu. Aku tidak pernah putus asa untuk berdoa kepada tuhan.

Setelah aku lulus setahun sudah berlalu aku resign dari pekerjaan, aku memiliki mimpi untuk berkuliah tapi itu hanya angan-angan ku sejak dulu aku tau bahwa orang tua ku sangat sulit untuk membiayai ku.

Walau tak berkuliah aku selalu belajar mengingat saat sekolah orang meneybutku bodoh jadi aku bertekat untuk menjadi anak yang pintar, waktu itu aku mengatakan pada orang tua ku keinginan ku untuk berkuliah tapi banyak sekali masalah di keluarga ku mendengar keinginan itu, aku meyakinkan pada orang tua ku bahwa aku akan menjadi anak yang pintar.

Orang tua ku tiba-tiba setuju dengan keinginan itu meski banyak di ragukan oleh orang tapi aku meyakinkan bahwa aku bisa. Setelah itu aku aku mengikuti ujian seleksi untuk masuk di perguruan tinggi aku sangat bahagia ketika di terima menjadi mahasiswa dengan jurusan Sastra inggris.

Aku menemukan banyak teman-teman yang baik dan menghormatiku, mereka juga berfikir bahwa aku anak yang rajin dan pintar meskipun aku masih harus banyak belajar, saat ini aku adalah mahasiswa smester dua yang sedang berusaha untuk mengejar cita-citaku selanjutnya yaitu mendapatka beasiswa unggulan, dan aku sedang merencanakan program untuk anak muda Indonesia agar menentang aksi bullying dimanapun.

Aku juga sedang memikirkan program untuk mengumpulkan anak muda Indonesia untuk berbagi Ilmu kepada saudara saudari kita yang sulit untuk menuntut ilmu di sekolah. Aku berharap kepada siapapun yang membaca tulisan ini agar kita saling berusaha dan bersyukur atas apa yang sudah tuhan berikan.

Percayalah bahwa kesulitan dalam hidup itu akan selalu ada, tapi itu tidak akan menetap. Cintailah dirimu, syukurilah apapun yang kamu miliki, jangan pernah putus asa dalam hal apapun, jika orang lain meragukan mu balaslah semua itu dengan prestasi mu. Libatkan tuhan disetiap rencana mu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stoy Of Us Part 16

Sehat Jiwa dan Raga gaya hidup sehat bisa dimulai dengan hal-hal sederhana yang lho. Mengatur pola makan, kebiasaan hari-hari, pikiran dan lingkungan yang sehat termasuk bagian dari gaya hidup sehat. Menurut pakar kesehatan dari Amerika, Philip Kotler mengatakan pola hidup sehat dilakukan dengan aktivitas yang didukung oleh minat, keinginan dan pikiran, yang dijalaninya dengan berinteraksi pada lingkungan. Dari pengertian ini, gaya hidup sehat memang jadi pilihan yang tepat untuk memperoleh sehat secara jasmani juga rohani. Nah, di bawah ini terdapat 5 cara mudah menjaga kesehatan jiwa dan raga yang kami sadur dari  lifehack.org.  Simak yuk selengkapnya di bawah ini: 1.         Lakukan olahraga fisik dan otak Mulailah lebih sering olah raga fisik dengan hanya menggerakkan tubuh meskipun seperti jalan kaki 30 menit/hari, atau dengan lari kecil selama 15 menit. Rasakan  hormon endorfin  yang mengalir di tubuhmu, badan terasa lebih segar, Sobat! Tak hanya olahraga se

Story Of Us Part 21

INTEGRITAS Integritas yaitu konsistensi atau keteguhan yang tidak bisa tergoyahkan dalam menjunjung nilai-nilai keyakinan dan prinsip. Pengertian lain dari integritas adalah konsep yang menunjukkan konsistensi atau keteguhan perbuatan dengan nilai-nilai dan prinsip. Pada etika integritas bisa diartikan sebagai kebenaran dan kejujuran perbuatan yang dilakukan seseorang. Istilah integritas jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang orang masih awam atau tidak memahami arti kata ini, untuk itu istilah integritas memang berhubungan dengan sikap seseorang, sifat yang melekat pada pribadi seseorang. Pengertian integritas menurut KBBI adalah mutu, sifat, dan keadan yang menggambarkan kesatuan yang utuh, sehingga memiliki potensi dan kemampuan memancarkan kewibawaan dan kejujuran. Integritas memiliki fungsi sebagai berikut : Cognitive functions of integrity Yang mencakup kecerdasan moral dan self insight. Sedangkan self insight itu sendiri mencakup se